DPRD KOLAKA CUP SUKSES, H. LULUNK PANEN APRESIASI
Inisiasi Kejuaraan dan Siapkan Hadiah Ratusan Juta

By ANDINI 07 Des 2023, 11:32:25 WIB BERITA SEPUTAR KOLAKA
DPRD KOLAKA CUP SUKSES, H. LULUNK PANEN APRESIASI

Keterangan Gambar : HUMPRO DPRD


DPRD Kolaka Cup 2023 Sukses, H. Lulunk Panen Apresiasi


-- Inisiasi Kejuaraan dan Siapkan Hadiah Ratusan Juta


Kolaka, KoP

Tim SJS FC keluar sebagai pemenang DPRD Kolaka Cup 2023, usai mengalahkan Anugrah Mekongga 1-0 di babak final, Rabu (6/12).


Kejuaraan yang diinisiasi Wakil Ketua I DPRD Kolaka, H.Husmaluddin (H.Lulunk) ini, berlangsung sejak 13 November. Sepanjang kejuaraan, tiap pertandingan sukses menyedot animo masyarakat Kolaka, hingga kabupaten tetangga. Ribuan suporter tercatat menyaksikan pertandingan sejak pembukaan hingga partai final.


Pada seremoni puncak, Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik yang menyerahkan piala pada SJS FC, mengapresiasi semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya kejuaraan DPRD Cup 2023, sehingga berjalan dengan sukses dan meriah.


Secara khusus, Syaifullah menyampaikan apresiasi kepada H. Lulunk yang menginisiasi turnamen ini dengan menggelontorkan dana pribadi senilai ratusan juta. "Saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada adinda saya H. Husmaluddin yang sudah mensupport kegiatan ini. DPRD Cup 2023 ini sangat luar biasa, karena hadiahnya tidak menggunakan APBD," ungkap Syaifullah saat memberikan sambutan pada penutupan DPRD Cup 2023, kemarin (6/12).


Ketua DPRD juga mengapresiasi kinerja panitia pelaksana yang mempersiapan turnamen dalam waktu yang sangat singkat, namun tetap berlangsung sukses dan meriah. "Dari sekian kalinya dilaksanakan turnamen DPRD Cup, ini yang paling luar biasa. Dan ini dicatat oleh sejarah bahwa persiapan panitia kerjasama DPRD dan Komunitas Warkop Rumah Kayu, ini yang paling singkat, tapi mampu menghadirkan kegiatan yang menghibur dan meriah seperti ini," ujarnya. 


Syaifullah menuturkan, DPRD Cup digelar dalam rangka menjawab aspirasi masyarakat pencinta sepakbola khususnya di Bumi Mekongga. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim yang telah mempertontonkan permainan menarik selama turmanen berlangsung. "Insyaallah ke depan kita bisa melangsungkan turnamen seperti ini lagi," ucapnya.


Ketua panitia pelaksana, Muhammad Ivan Darmawan mengatakan turmanen DPRD Cup 2023 diikuti oleh 21 tim yang berasal dari Kolaka dan luar daerah. "Tujuannya kejuaraan ini adalah untuk menghibur masyarakat Kabupaten Kolaka pada umumnya, dan memacu bibit-bibit muda yang berbakat untuk meraih prestasi yang bisa mengharumkan nama Kolaka ke depan," kata Ivan Darmawan. 


Menurut Ivan, perhatian pemerintah daerah terhadap pengembangan bakat olahraga anak-anak Kolaka masih tergolong minim. Hal ini juga yang mendorong panitia dari Komunitas Rumah Kayu melaksanakan turmanen sepakbola agar bisa "melahirkan" bibit-bibit muda berbakat di Kolaka yang bisa mengharumkan nama daerah ke depan. "Kita berharap anggaran daerah ke depan bisa diporsikan untuk pembenahan stadion Gelora yang kita banggakan ini, minimal bisa dipasangi lampu agar bisa mendukung anak-anak muda Kolaka berlatih di stadion ini pada malam hari," ujar Ivan.


Pada kesempatan itu, Ivan Darmawan juga menyampaikan permohonan maaf dari H. Lulunk yang tidak sempat menghadiri pada puncak turmanen DPRD Cup. H. Lulunk sedang berada di luar daerah. "Beliaulah (H. Lulunk) yang menjadi inisiator sekaligus sponsor utama dari kegiatan ini. Namun, beliau menelepon menyampaikan permohonan maafnya karena masih ada kegiatan di Jakarta yang tidak bisa ditinggalkan," tuturnya.


Adapun total hadiah juara DPRD Cup 2023 senilai Rp150 juta, dengan rincian juara 1 Rp55 juta, juara 2 Rp40 juta, juara 3 Rp25 juta, dan juara 4 Rp20 juta. Hadiah uang tunai juga diberikan kepada pemain terbaik, top skor, dan pemain dengan selebrasi terbaik. Seluruh hadiah tersebut berasal dari dana pribadi oleh H. Lulunk. Tak hanya itu, selama pertandingan berlangsung, panitia juga memberikan hadiah hiburan bagi para penonton dan suporter masing-masing tim. 


Pada laga final, Tim SJS FC keluar sebagai juara setelah menang tipis 1-0 atas Anugrah Mekongga FC. Sementara juara 3 dan 4 masing-masing diraih Tim Amar Jaya FC dan Borneo Ulukalo. Laga final disaksikan langsung Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik, Kapolres AKBP Moh. Yosa Hadi, Kajari Indawan Kuswandi, dan sejumlah anggota DPRD Kolaka. Turut hadir dua anggota DPRD Sulawesi Tenggara, Parmin Dasir dan Farhana Mallawangan (kal)


Sumber: KolakaPos




Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat semua komentar

Write a comment