KETUA DPRD APRESIASI KONTRIBUSI PT CERIA
Safari Ramadhan di Wolo

By ANDINI 26 Mar 2024, 09:54:34 WIB BERITA UMUM
KETUA DPRD APRESIASI KONTRIBUSI PT CERIA

Keterangan Gambar : Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik menyerahkan bantuan paket sembako saat safari ramadhan di Kelurahan Uluwolo, Kecamatan Wolo, Jumat (22/3). FOTO: Humas DPRD Kolaka


Kolaka, KoP

Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik menyampaikan terima kasih kepada PT Ceria Nugraha Indotama atas kontribusinya membantu pemerintah membangun daerah melalui penyaluran program tanggungjawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Ia menilai kehadiran PT Ceria di Kecamatan Wolo telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Teranyar, PT Ceria menyalurkan bantuan pembangunan masjid di Kelurahan Ulu Wolo. "Alhamdulillh, terima kasih managemen PT Ceria yang sudah berkontribusi terhadap pembangunan di Kolaka ini, dan pembangunan yang ada di Kelurahan Ulu Wolo ini. Masjid baru ini tidak lepas dari kontribusi dari PT Ceria," kata Syaifullah Halik saat melaksanakan safari ramadhan di Kelurahan Ulu Wolo, Kecamatan Wolo, Kolaka, Jumat (22/3).

Pada kesempatan itu, Syaifullah juga mengajak masyarakat Ulu Wolo untuk terus mendukung PT Ceria sebagai perusahaan pertambangan yang peduli kebutuhan kebutuhan daerah dan masyarakat. Selain menyalurkan dana CRS, kehadiran PT Ceria juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. "Alhamdulillah di Ulu Wolo ini kita diberikan karunia dari Allah SWT. Karena di daerah ini ditempatkan perusahaan besar untuk mengelola sumber daya alam. Dan alhamdulillah perusahaan bisa berkontribusi terhadap pembangunan rumah ibadah kita," ujarnya.

Dalam membangun daerah memang dibutuhkan sinergi dengan berbagai pihak, termasuk perusahaan swasta seperti PT Ceria. Syaifullah berharap perusahaan lainnya juga turut memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah melalui penyaluran dana CSR. "Karena membangun sebuah daerah itu, pemerintah itu tidak bisa sendiri membangun daerah dengan 12 kecamatan, 100 desa, dan 35 kelurahan, karena anggaran daerah kita terbatas. Tentu kita membutuhkan bantuan dan kontribusi dari pihak pihak lain, seperti kontribusi dunia usaha yang ada di Kabupaten Kolaka ini. Tidak hanya dari PT Ceria, tapi semua perusahaan melalui program CSR-nya," kata Syaifullah.

"Kita berharap semoga PT Ceria tetap eksis di Kabupaten Kolaka khususnya di Kecamantan Wolo ini, sehingga kontribusi yang diberikan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan," tambahnya.

Selain itu, Ketua DPRD berharap kehadiran perusahaan di daerah mampu memberdayakan masyarakat lokal. "Kami dari DPRD sudah membuat peraturan daerah terkait tenaga kerja lokal Kolaka. Pemerintah daerah sudah membuat kesepakatan dengan semua perusahaan yang ada di Kolaka termasuk PT Ceria untuk memberdayakan tenaga kerja lokal, khusus yang ada di Kecamatan Wolo," ujarnya.

Diketahui, kegiatan safari ramadhan di Kelurahan Ulu Wolo, Ketua DPRD didampingi Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Turut hadir perwakilan manajemen PT Ceria Nugraha Indotama.

Safari ramadhan diawali dengan pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu. Kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama hingga shalat tarwih berjamaah. (kal)


Sumber: Kolakapos




Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat semua komentar

Write a comment