RESES PERDANA , DPRD KOLAKA SIAP JEMPUT ASPIRASI MASYARAKAT
Reses Perdana, DPRD Kolaka Siap Jemput Aspirasi Masyarakat

By ANDINI 27 Feb 2020, 12:13:47 WIB BERITA DEWAN
RESES PERDANA , DPRD KOLAKA SIAP JEMPUT ASPIRASI MASYARAKAT

Kolaka- 30 Anggota DPRD Kolaka siap menjemput aspirasi masyarakat bumi Mekongga dalam reses perdana. Jadwal reses terhitung sejak tanggal 18 februari 2020 hingga 5 hari kedepan. Sebelum turun reses, wakil rakyat itu terlebih dahulu diberikan pembekalan di aula rapat DPRD Kab. Kolaka, senin (17/2).

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kab. Kolaka, Sainal Amrin menjelaskan reses merupakan kegiatan wajib anggota dewan untuk menggali aspirasi masyarakat yang nantinya dituang dalam pokok-pokok pikiran untuk program pembangunan. "pogram yang nantinya merupakan masukan dari masyarakat harus sesuai dengan visi misi bupati serta RPMJD dan pokok-pokok pikiran dari anggota dewan. Jadi reses ini akan dilaksanakan selama 6 hari, mari kita sama-sama memperjuangkan hasil reses yang nantinya dituangkan menjadi pokok-pokok pikiran,"kata sainan amrin.

Lanjut, hasil pokok-pokok pikiran itu juga akan disinkronkan program pemerintah. "selesai pelaksanaan reses kita akan menggelar rapat paripurna untuk mendapatkan pokok-pokok pikiran yang nantinya akan disinkronkan dengan program pemerintah daerah,"ujarnya.

Reses akan dilaksanakan di daerah pemilihan masing-masing anggota dewan. Untuk itu, politisi Gerindra itu mengharapkan hasil reses bisa menjadi masukan kepada pemerintah daerah untuk program pembangunan tahun 2021 mendatang. 

Sekretaris DPRD Kolaka, Muhardin menambahkan reses tersebut merupakan yang pertama dilakukan oleh anggota DPRD yang terpilih periode 2019-2024, yang digelar didaerah pemilihan masing-masing ."Waktu pelaksanaan reses di mulai tanggal 17 februari " ucapnya (mir)

Sumber:https://kolakaposnews.com/




Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat semua komentar

Write a comment