PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH KETUA DAN WAKIL KETUA BAZNAS KAB. KOLAKA PERIODE 2022-2027
PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH KETUA DAN WAKIL KETUA BAZNAS KAB. KOLAKA PERIODE 2022-2027

By ANDINI 09 Jun 2022, 11:24:17 WIB BERITA UMUM
PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH KETUA DAN WAKIL KETUA BAZNAS KAB. KOLAKA PERIODE 2022-2027

Keterangan Gambar : HUMPRO DPRD


Kolaka – Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH melantik Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kolaka periode 2022-2027 di Aula Sasana Praja . Turut hadir Wakil Bupati Kolaka H. Muhammad Jayadin, SE.,ME, Ketua DPRD Kab. Kolaka Ir. Syaifullah Halik, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kolaka, Para Asisten, Kepala OPD lingkup Kolaka, Kepala Kantor Kemenag, Pimpinan BUMN, BUMD dan BUMD serta tamu undangan lainnya . Senin (06/06)


Salah satu lembaga yang menjadi aset ummat Islam dan sudah diundangkan pemerintah secara nasional adalah BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) merupakan badan resmi yang dibentuk oleh pemerintah berdasarkan keputusan presiden RI yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) pada tingkat Nasional . Lahirnya undang undang nomor 23 tahun 2011 tentang pengelolaan zakat semakin mengukuhkan peran BAZNAS sebagai lembaga yang berwenang melakukan pengelolaan Zakat secara Nasional .


Adapun Laporan Ketua Panitia Baznas Kabupaten Kolaka, pimpinan BAZNAS terlantik adalah H.NUR SYAMSUL, SE, MM, AK.CA yang terpilih sebagai ketua, kemudian GASTAN, S.AG Wakil Ketua I merangkap Wakil Ketua IV, IR.HASDIN AL-DJUDDA WIE, M.Si Wakil Ketua II dan AGUS AHSAN. ST selaku Wakil Ketua III .


“Seharusnya pimpinan BAZNAS yang terpilih adalah 5 orang sehingga tidak ada yang merangkap jabatan, namun sesuai dengan hasil Wawancara dan Verifikasi oleh BAZNAS pusat secara online hanya 4 orang diantara 7 orang yang ikut, akhirnya yang diputuskan lulus hanya 4 orang saja.” Tegasnya
Kemudian Bupati Kolaka dalam sambutannya menjelaskan, bahwa peran BAZNAS sangat strategis membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus penanggulangan kemiskinan khususnya di Kab. Kolaka. Beberapa kegiatan pemberdayaan dari pengurus BAZNAS yang lama telah ditorehkan di bidang keagamaan melalui pemberian beasiswa bagi pelajar yang tidak mampu dan berprestasi. Di bidang kesehatan melalui pemberian bantuan biaya berobat bagi Dhuafa. Di bidang ekonomi melalui pemberian modal usaha bagi para UKM-UKM yang membutuhkan. Di Bidang Sosial melalui pemberian bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah dan bencana, serta kegiatan pemberdayaan masyarakat lainnya .


“Pada akhirnya kepada pengurus BAZNAS yang lama kami ucapkan terima kasih atas pengabdian dan jasanya dalam membangun BAZNAS selama ini, semoga seluruh upaya yang telah dilakukan pada masa periode 2016-2021 bernilai pahala yang berlipat ganda. Dan kepada pengurus BAZNAS yang baru dilantik saya ucapkan selamat bekerja semoga melalui kinerja pengurus BAZNAS dalam bermitra dengan Pemerintah mampu menjadi bagian dari terwujudnya Kabupaten Kolaka yang semakin maju, berkeadilan dan sejahtera .” Jelasnya


Sumber :https://sinole-ppid.kolakakab.go.id/




Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat semua komentar

Write a comment