Bupati Kolaka Didampingi Ketua DPRD Resmikan Pemindahan Puskesmas Latambaga di Mangolo
Pencanangan pemindahan Puskesmas Latambaga ke Eks Pasar Mangolo

By ANDINI 27 Sep 2023, 11:51:26 WIB BERITA SEPUTAR KOLAKA
Bupati Kolaka Didampingi Ketua DPRD Resmikan Pemindahan Puskesmas Latambaga di Mangolo

Keterangan Gambar : Bupati Kolaka H. Ahmad Safei didampingi Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik meresmikan pemindahan Puskesmas Latambaga di eks gedung Pasar Mangolo, Senin (25/9). FOTO: Humas DPRD Kolaka


Bupati Kolaka didampingi Ketua DPRd Bapak Ir. Syaifullah Halik Resmikan pemindahan Puskesmas Latambaga ke Mangolo


Kolaka, KoP

Pasar Mangolo di Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, resmi dialihfungsikan menjadi Puskesmas. Hal itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, di gedung eks Pasar Mangolo, Senin (25/9). Peresmian tersebut dihadiri Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik, dan para pejabat Pemkab Kolaka.


Dalam sambutannya, Bupati Ahmad Safei berharap dengan lokasi baru, maka layanan kesehatan Puskemas Latambaga semakin memadai karena gedung eks pasar tersebut cukup luas. "Semoga dengan adanya pemindahalan ini pelayanan kesehatan di Puskesmas ini semakin meningkat," ucapnya.

Bupati dua periode itu mengatakan pemindahan Puskesmas ke eks Pasar Mangolo sebelumnya sudah melalui kesepakatan bersama antara Pemkab dan DPRD Kolaka. Pemindahan dilakukan agar gedung pasar yang dibangun dengan anggaran miliaran rupiah itu tidak terbengkalai. "Pemindahan ini adalah kesepakatan kami bersama, mulai dari DPRD Kolaka sampai pemerintah daerah. Kita fungsikan bagunan pasar ini daripada terbengkalai. Mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik, dan kita semua bisa merasakan pelayanan kesehatan di Puskesmas Latambaga ini. Walaupun kondisi gedungnya belum baik, tetapi di tahun 2024 nanti akan direhab," jelasnya.


"Saya titip gedung Puskesamas ini untuk dijaga dengan baik dan dirawat agar semua pasien yang datang berobat bisa puas dengan pelayanan kesehatan di Puskemas ini," ujarnya menambahkan. (kal)

Sumber: Kolakapos




Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat semua komentar

Write a comment